first

Rabu, 07 September 2011

cara mengatasi ERROR SERVICE 5100 Canon iP1800 dan sejenisnya



Pusing dengan printer canon ip1880 yang selalu ERROR SERVICE 5100 saat print di pakai, Saya sudah coba reset dengan tips yang saya dapat dari berbagai sumber yang isinya seperti di bawah ini
This is How to Reset Canon Pixma iP 1880 :
1. Tekan tombol Resum ( 1 – 2 menit )
2. Buka Cover Printer
3. Lepas Head cartridge kemudian pasang kembali
4. Tutup cover kembali…
5. matikan printer kemudian Hidupkan kembali
tapi tetap saja printer ngulah setiap di diamkan beberapa menit dan print – an di lanjutkan kembali

error service 5100 muncul lagi. Masalah ini di tandai dengan munculnya Message box dengan latar warna merah di belakang printer dan dengan tulisan ERROR SERVICE 5100. Belum lagi indikator ink rest nya tidak keliahatan masih ada tinta apa tidak didalam catridge.
Saya juga cari tips trik lain di google salah satunya yang saya coba saat tulisan ini di turunkan adalah :
ini langkah-langkah wat restart printer secara manual :
* nyalakan printer
* tahan tombol power kemudian cabut kabel power
* colokkan kabel power
* pencet tombol resume 2x, kemudian lepas tombol power
* cabut dan colokkan kabel power
* nyalakan printer dan tahan tombol resume selama 5 detik
diambil dari sini Meskipun tidak mencoba apakah trik itu berhasil yang pasti reset memori canon ip1880 di terjadi juga dengan cara itu yang di tandai dengan di loadnya kembali driver canon tersebut.
Adapun software yang saya gunakan untuk mereset INK STATUS yang terlihat kosong baik tinta hitam dan warna saya pakai software resetter download disini
Dan mudah mudahan saya coba beberapa kali print masalah ERROR SERVICE 5100 hilang untuk saat ini . Entah permasalahan itu akan muncul lagi kelak saya tidak tau . Perlu di ingat Catridge nya sudah tidak standard alias saya pakai infus.

4 komentar:

  1. Alhamdulillah akhirnya menemukan cara service printer error 5100, terima kasih gan sudah berbagi

    BalasHapus
  2. trims gan infonya bermanfaat http://www.kaltimonline.com/

    BalasHapus
  3. Thanks. Infonya sangat bermanfaat.

    BalasHapus